Semarak HUT NTT Ke-64, Pemprov NTT Gelar Kegiatan Tanam Jagung hingga Konser Hiburan

  • Whatsapp
FOTO : Tanam jagung di peringatan HUT ke-64 NTT

KABAKIA.COM, WAETABULA — Provinsi Nusa Tenggara Timur kini telah memasuki usia yang ke-64 pada tanggal 20 Desember 2022. Provinsi NTT resmi berdiri sejak 20 Desember 1958 lalu yang sebelumnya sempat menjadi bagian dari Sunda Kecil.

Perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi NTT ke-64 tahun 2022 ini juga dilaksanakan di Kabupaten Sumba Barat Daya pada 19-20 Desember 2022 dengan serangkaian kegiatan. Mulai dari Tanam Jagung secara simbolis, hingga menggelar konser puncak perayaan.

Pada Senin 19 Desember 2022 dilaksanakan Peninjauan PT Talasi oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur Josef A. Nae Soi bersama Para Bupati dan Walikota Se-NTT, juga Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi NTT serta para Pimpinan Perangkat Daerah bersam Para Jajaran Direksi Bank NTT.

Adapun juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara PT Talasi bersama Pemprov NTT tentang tentang Budidaya, Pengolahan da  Pemasaran Pengembangan Hasil Tanaman Jambu Mente serta Pengelolaan Hasil Hutan Bukan Kayu dan juga penandatanganan MoU antara Bank NTT bersama PT Talasi tentang Project Aplication Programming Interface (aplikasi untuk mempermudah proses transaksi dan pembayaran para petani dan atau user dari aplikasi milik PT. Talasi).

Pada 20 Desember 2022 dilaksanakan Apel Peringatan HUT NTT Ke-64 serta Penanaman Jagung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur NTT. Kemudian dilanjutkan dengan Rapat Kerja Gubernur bersama Bupati dan Walikota.Dalam Rapat tersebut dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, Penyerahan Bantuan Mesin Pencacah Makanan Ternak dari Pemprov NTT kepada Bupati Sumba Barat Daya, Penyerahan simbolis bantuan 75 alat tanam jagung dan benih sayur dari Pemprov ke Bupati Sumba Barat Daya,

Penyerahan secara simbolis Bantuan Beras dalam Pemenuhan Kebutuhan Dasar bagi Warga yang mengalami kebakaran akibat Bencana Kekeringan kepada Bupati Sumba Barat Daya, Penyerahan simbolis Penandaan dan Pendataan Ternak Sapi dan Kerbau kepada Bupati Sumba Barat Daya dan Bupati Timor Tengah Selatan.

Juga terdapat penayangan Video Pendaftaran Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI), Penyerahan Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik, Penghargaan Simbolis kepada Bupati/Walikota dengan Zero Angka Kematian Ibu dan Bayi, Penyerahan Permendagri tentang Batas Daerah Kabupaten/Kota, Penyerahan Buku Kepemimpinan Out Of The Box Jilid 4, Launching Aplikasi e-Srikandi, Penandatangan MoU e-Srikandi dan MoU PT Tapera dan Penandatangan Prasasti Peresmian Rehabilitasi Ruas Jalan di Wilayah Kabupaten Sumba Barat Daya oleh Gubernur NTT.

Diakhiri dengan Konser perayaan HUT NTT Ke 64 bertempat di Lapangan Galatama yang menghadirkan Marion Jola, Gigi, Rop Hip Hop Generation, SKY Band, Sanggar Tari Kalunga Tana Kalungu Puu.

Untuk diketahui juga dalam konser tersebut juga dirangkai dengan Penyerahan Penghargaan kepada Istri Alm. Danrem 161/Wira Sakti (Brigjen TNI. Iman Budiman) dan Pencanangan nama Jalan Brigjen TNI Iman Budiman di Kota Kupang.

(*)

Pos terkait