Lulus Yudisium, 236 Mahasiswa Universitas Citra Bangsa (UCB) Siap Diwisuda

  • Whatsapp
FOTO : Sesi foto bersama para lulusan dengan Rektor UCB dan ketua Yayasan

#Rektor Prof. Dr. Frans Salesman : Jumlah Mahasiswa Baru UCB Meningkat 66.9 Persen

KABAKIA.COM, KUPANG –  Sebanyak 236 Mahasiswa Universitas Citra Bangsa (UCB) resmi menyandang gelar sebagai Sarjana, Profesi dan Diploma (sarjana muda) setelah dinyatakan lulus pada acara Yudisium Kelulusan Universitas Citra Bangsa yang digelar di Aula Lantai 5 Kampus UCB Kupang, Jumat (25/11/2022). Acara wisuda Sarjana, Profesi dan Diploma bagi para lulusan Universitas Citra Bangsa ini akan digelar di Restauran Oriental Kupang pada, Senin 5 Desember 2022.

Bacaan Lainnya

FOTO : Yudisium Kelulusan UCB

Acara Yudisium Kelulusan dipimpin langsung Rektor Universitas Citra Bangsa (UCB), Prof. Dr. Frans Salesman, S. E., M. Kes, serta dihadiri Ketua Yayasan Citra Bina Insan Mandiri (CBIM) Kupang, Ir. Benny R Ndoenboey, M.Si, dan sejumlah dosen. Tepuk tangan meriah para mahasiswa pun mewarnai pengumuman kelulusan pada acara yudisium ini.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Citra Bangsa (UCB), Prof. Dr. Frans Salesman, S. E., M. Kes, mengatakan, setelah dinyatakan lulus pada acara yudisium ini, maka para mahasiswa secara resmi mendapat gelar sebagai Diploma (Sarjana Muda), Sarjana dan Profesi sesuai bidang ilmu masing-masing. Karena itu, berbahagialah karena telah menjadi Diploma, Sarjana dan Profesi dan siap dilepas ke masyarakat dan dunia kerja melalui upacara wisuda.

Prof. Dr. Frans Salesman mengatakan, Universitas Citra Bangsa (UCB) terus bergeliat, terus membangun dan terus berdaya saing dengan para competitor sesama perguruan tinggi, baik di wilayah regional maupun nasional. Semakin meningkatnya animo dari calon mahasiswa baru menujukan kalau masyarakat khususnya tamatan sekolah menengah dan para orang tua makin percaya dengan mutu Pendidikan di Universitas Citra Bangsa (UCB).

“Sesuai catatan kita, dalam dua tahun terakhir, pada tahun akademik 2021/2022 jumlah mahasiswa yang beregistrasi sebanyak 846 orang, sementara pada tahun akademik 2022/2023, jumlah mahasiswa yang beregistrasi meningkat menjadi 1.416 mahasiswa. Jadi terjadi kenaikan sebesar 66,9 persen jumlah mahasiswa baru pada tahun akademik 2022/2023 dibanding tahun akademik sebelumnya,” kata Prof. Dr. Frans Salesman.

Ditambah lagi, kata Prof. Dr. Frans Salesman, pada tahun ini Universitas Citra Bangsa (UCB) membuka kelas alih jenjang atau alih kredit untuk Diploma (D3) Keperawatan yang ingin kuliah lanjut mengambil jenjang Sarjana Keperawatan. Sudah ada 16 mahasiswa baru mahasiswa ahli jenjang dan masih dibuka pendaftaran dengan target 110 orang mahasiswa baru alih jenjang. Sehingga jumlah mahasiswa UCB yang beregistrasi akan meningkat menjadi 1.520 lebih orang.

“Prinsip mutu adalah jaminan kita untuk memenuhi harapan public akan lahirnya lulusan sarjana dan profesi yang berkualitas. Mutu adalah garansi kita. Yayasan juga terus menggeliatkan pembangunan untuk memastikan fasilitas ruang kuliah yang nyaman dan cukup. Harapan kita adalah menjadikan dan mempertahankan Universitas Citra Bangsa (UCB) sebagai perguruan tinggi terbaik,” kata Prof. Dr. Frans Salesman.

Karena itu, Prof. Dr. Frans Salesman berharap, para lulusan dapat menjaga nama baik almamater setelah wisuda nanti dan terjun ke dunia kerja atau ke masyarakat. Amalkan ilmu pengetahuan yang diterima selama masa kuliah dan menjadi orang yang sukses.

Sementara Ketua Yayasan Citra Bina Insan Mandiri (CBIM) Kupang, Ir. Benny R Ndoenboey, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Rektor UCB dan jajaran yang telah bekerja keras mendidik para mahasiswa dan membangun kepercayaan masyarakat agar mau mengirimkan anak-anaknya untuk kuliah di Universitas Citra Bangsa (UCB). Yayasan Citra Bina Insan Mandiri (CBIM) akan terus memberi perhatian dan dukungan bagi kenyamanan kegiatan perkuliahan.

“Selamat kepada para mahasiswa yang telah lulus yudisium dan berhak menyandang gelar sarjana, profesi dan diploma. Berjuanglah terus dan bersiaplah untuk menjadi pemimpin setelah bekerja dan terjun ke masyarakat. Tunjukan kualitas sebagai lulusan Universitas Citra Bangsa (UCB). Semoga ilmu yang diterima di bangku kuliah membawa kehidupan yang lebih baik nantinya,” kata Ir. Benny R Ndoenboey.

Ketua Panitia Yudisum Kelulusan Universitas Citra Bangsa (UCB), yang juga Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UCB, Christmas Prasetia Ate, S,S, M.Hum kepada wartawan menjelaskan, Yudisium Kelulusan Universitas Citra Bangsa kali ini digelar untuk enam prodi dari dua fakultas yakni Fakultas Kesehatan dan FKIP. Enam prodi tersebut yakni Prodi Farmasi, Prodi Kebidanan, Prodi Profesi Ners, Prodi PGSD, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dan Prodi Pendidikan Indormasi (PI).

“Mahasiswa yang diyudisium sebanyak 236 orang dan semuanya dinyatakan lulus yudisium sehingga berhak atas gelar Sarjana, Profesi dan Diploma. Mereka terdiri dari Prodi PGSD 30 orang, Prodi PBI 2 orang, Prodi PI 15 orang, Prodi Farmasi 36 orang, Prodi D3 Kebidanan 37 orang, dan Prodi Profesi Ners 116 orang. Sehingga semuanya berjumlah 236 orang,” kata Christmas Prasetia Ate.

Christmas Prasetia Ate berharap, semua lulusan bisa mengikuti acara Wisuda Sarjana, Profesi dan Diploma Universitas Citra Bangsa (UCB) yang akan digelar di Restaurant Oriental Kupang pada Senin 5 Desember 2022 nanti. Dan diharapkan semua lulusan bisa berkiprah dan sukses di dunia kerja, sehingga bermanfaat bagi masyarakat banyak.

(max)

Pos terkait