Penuhi Standar, Prodi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan Fakultas Kesehatan UCB Siap Terima Mahasiswa

  • Whatsapp
FOTO : Para dosen Prodi Sarjana Kebidanan Fakultas Kesehatan UCB

KABAKIA.COM, KUPANG — Usulan penyelenggaraan Program Studi Kebidanan Program Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Kesehatan Universitas Citra Bangsa (UCB) mencapai tahap akhir. Direktorat Kelembagaan Ditjen Pendidikan Tinggi Riset, dan Teknologi telah melakukan evaluasi lapangan terhadap program studi yang diajukan tersebut pada Kamis – Sabtu, (16 – 18 Juni 2022) bertempat di Universitas Citra Bangsa.

Rektor UCB, Prof. Dr. Frans Salesman, SE.,M.Kes dalam sambutannya di acara penutupan mengatakan pihaknya telah mempersiapkan prodi ini secara maksimal. “Kita telah berproses cukup lama untuk mendirikan prodi ini. Semua ketentuan telah kita siapakan dengan maksimal mulai dari sarana prasarana, SDM, hingga kurikulum. Terima kasih kepada tim evaluator yang telah hadir dan melakukan penilaian”. Jelas Salesman.

Bacaan Lainnya

Perwakilan Ketua L2DIKTI XV Drs. Abdulrahman Abdullah SP.d.,MM Mengharapkan prodi ini segera mendapat ijin menerima mahasiswa baru “Kita sangat mengharapkan tim evaluator Dikti dapat mengeluarkan ijin secepatnya setelah proses terakhir ini, agar prodi ini dapat menerima mahasiswa baru di Tahun ajaran ini. Sebab kita tahu betul bagaimana proses dari prodi ini mulai awal usula dua tahun yang lalu hingga hari ini. Semua hal telah mereka penuhi dan kita jamin semua itu. Kita sedikit mendesak seperti ini karena SDM kita di NTT perlu diupgrade agar bisa sama dengan teman-teman di wilayah barat Indonesia”. Jelas Rahman.

Tim evaluator ini terdiri dari beberapa komponen yang mewakili Dirjen Dikti antara lain; Yuseva Sariati S.E., S.ST., M.Keb., (Universitas Brawijaya) Ismarwati S.ST.,S.KM., M.PH., (Universitas Aisyiyah Yogyakarta) Lingga Kresna Adiputra, Sefryan Daru S. dan Abdul Rosid (Direktorat Kelembagaan).

Perwakilan tim Ismarwati S.ST.,S.KM., M.PH dalam simpulan akhirnya menyatakan prodi S1 dan Profesi Kebidanan Fakultas Kesehatan UCB telah memenuhi syarat minimum sesuai regulasi yang ada. “Simpulan kita bahwa prodi ini memenuhi syarat minimum untuk penyelenggaraan program Pendidikan dan profesi”. Jelas Ismarwati yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Ketua Program Studi S1 Kebidanan UCB, Estiyani Wulandari,S.ST., M.Keb menyatakan Bahagia dengan capaian hasil ini. “Kami sebagai tim yang mempersiapakan prodi ini merasa terharu dan bangga dengan capaian ini. Akhirnya kerja semua pihak, mulai dari prodi, fakultas, rektorat, Yayasan, dan staekholders lahan praktik, puskesmas dan rumah sakit tidak sia-sia. Kita akan terus melakukan pembenahan dan memberikan yang terbaik bagi generasi NTT ke depan”. Tutur Esty.

(*)

Pos terkait